Focus Group Discussion oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR

Sebagai Panelis Dalam Acara Focus Group Discussion oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR

Ketua Umum Lean Construction Institute Indonesia, Bapak Budi Utomo, diundang sebagai panelis dalam acara Focus Group Discussion oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian PUPR. Hadir juga Ibu Prof(R). Dr. Ir. Anita Firmanti, MT., Bapak Kharis Alfi sebagai ketua Institut BIM Indonesia (iBIMi), Ditjen Bina Konstruksi, Ditjen SDA, Ditjen Bina Marga, Ditjen Cipta Karya, dan Ditjen Perumahan.

 

Pak Budi Memaparkan Strategi Percepatan Pengembangan Infrastruktur untuk Mendukung Tercapainya Visi Indonesia Emas 2045Pada sesi kali ini, Pak Budi memaparkan strategi percepatan pengembangan infrastruktur untuk mendukung tercapainya visi Indonesia emas 2045. Pentingnya kolaborasi antar Lean dan Digitalisasi, dalam hal ini adalah Building Information Management. Merujuk pada research dari BCG Experience, terdapat dua maturitas yang perlu diimplementasikan untuk mencapai Project atau Operational Excellence, yakni maturity of Lean dan maturity of Digital.

 

Pak Budi Memaparkan Strategi Percepatan Pengembangan Infrastruktur untuk Mendukung Tercapainya Visi Indonesia Emas 2045

Mengarah juga pada tingkat dimensi BIM, 9D dan 10D merupakan Lean Construction dan Industrialized Construction. Dari hal tersebut, perlu dilakukan penyelarasan BIM dengan prinsip-prinsip dan metodologi dari Lean Construction.

Dari program ini diharapkan kesadaran terhadap pentingnya Lean Construction dan BIM yang berbasis Lean pada seluruh jajaran Kementerian PUPR dan tentunya ke pelaku jasa konstruksi di Indonesia.

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LinkedIn
LinkedIn
Share
WhatsApp