proplanner

Keuntungan Proplanner digunakan di remote area

Proplanner merupakan aplikasi yang terintegrasi dengan Lean Construction. Satu-satunya aplikasi yang mempunyai manfaat yang sudah terbukti di berbagai proyek dimana dapat mempercepat durasi dari project dan dapat menghemat biaya konstruksi dengan sangat signifikan.

Selain itu, proplanner juga dapat membuat project dapat menjadi tepat sasaran. Baik itu dari segi waktu, progress dan kualitasnya sendiri.

Remote Area merupakan suatu area atau tempat atau daerah yang jauh dari pusat peradaban, yang jauh dari teknologi terkini yang diciptakan, baik teknologi informasi atau apapun. Biasanya remote area ini berada di daerah pedalaman atau pelosok hutan. Baik sarana atau prasarana yang belum ada atau bahkan sudah ada tapi belum lengkap.

Proplanner hadir untuk mempermudah para pekerja yang berada di remote area khususnya para pekerja konstruksi. Proplanner sendiri memiliki beberapa keuntungan yang nantinya jika diterapkan di remote area dapat berdampak positif bagi area atau daerah tersebut. Beberapa keuntungannya antara lain yaitu safer, better, faster, cheaper, and all happy. Berikut penjelasannya;

Dashboard yang Fungsional dan Interaktif

Pengontrolan terhadap progress volume, jumlah jam kerja yang telah berjalan di proyek, jumlah material yang telah di gunakan, masalah dan kendala yang ada di lapangan, dan juga banyak dashboard lain yang akan sangat membantu dalam pengontrolan proyek dengan baik saat pengontrolan dilakukan tidak langsung berada di site.

Mobile Application yang dapat digunakan saat offline

Updating pekerjaan di site yang susahi sinyal sangatlah sulit, input data yang masih menggunakan aplikasi chat sederhana atau dengan cara yang konvensional, update dengan kertas juga menjadi tantangan yang besar di dalam proyek yang mengakibatkan laporan progress terlambat dan tidak sesuai actual. Proplanner menyediakan fitur mobile application yang dapat di gunakan oleh para Pelaksana Lapangan untuk melakukan update, dan bisa digunakan saat tidak ada koneksi internet.

Sistem Project Management yang mudah dimengerti

Sistem Project Management yang ada di Proplanner sudah di gunakan di dunia dan juga di Indonesia. Sistem Project Management yang ada di remote area harus mudah dimengerti dan dipahami agar informasi tidak terhambat dan menjadikan masalah yang ada di site menjadi tidak selesai.

Aplikasi dengan dasar Lean Construction dan Building Information Modeling (BIM)

Lean Construction dan BIM sekarang ini menjadi dua strategi utama dalam meningkatkan K3, efektivitas, efisiensi, produktivitas dari Industri Konstruksi di dunia. Proplanner dengan dasar penggunaan sistem Lean Construction dan BIM akan sangat membantu proyek dan juga perusahaan untuk mencapai peningkatan improvement yang diharapkan dari setiap proyeknya.

Proplanner menjadi sangat bermanfaat jika digunakan di remote area karna proplanner dapat berjalan lebih baik lagi di konstruksi tidak hanya memikirkan proyeknya saja tapi juga kepada para pekerja proyek tersebut sehingga baik dari segi proyek dan para pekerjanya sama-sama mendapatkan keuntungan dari penerapan proplanner yang diterapkan pada proyeknya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LinkedIn
Share
WhatsApp